Anniversary 4 Tahun BPPKB DPAC Kalideres, Tingkatkan Sumber Daya Manusia dan Sekaligus Ucapkan Selamat Dirgahayu Republik Indonesia ke-79 

Anniversary 4 Tahun BPPKB DPAC Kalideres, Tingkatkan Sumber Daya Manusia dan Sekaligus Ucapkan Selamat Dirgahayu Republik Indonesia ke-79 

Smallest Font
Largest Font

PETIRNEWS | Jakarta, - Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten atau yang biasa dikenal dengan singkatan BPPKB BANTEN adalah Organisasi Masyarakat yang lahir pasca Reformasi tepatnya pada Tanggal 6 Juli 1998 yang tercatat di Mendagri BPPKB BANTEN bukan Organisasi Politik Tapi Organisasi yang independen didirikan oleh para Tokoh Kasepuhan BANTEN dan para kaum intelektual Banten kala itu yang mendapatkan do'a restu dari Ulama ulama Sepuh kala itu seperti Abuya Dimyati Cidahu dan Abuya Bustomi ci Santri, pada Tanggal 6 Juli 2024 tepat nya pada hari Sabtu merupakan hari lahirnya Organisasi yang ke 26 Tahun, yang disambut meriah oleh para Anggota nya di tiap tiap kepengurusan baik itu kepengurusan pusat, kepengurusan tingkat Daerah, cabang, Anak cabang dan juga Ranting, dengan cara yang berbeda-beda untuk memperingati hari lahir Organisasi tercinta ini, karena angka 26 ini memiliki sejarah panjang untuk terus berkiprah. lahirnya Organisasi Masyarakat BPPKB BANTEN ini bukan tanpa tujuan melainkan dengan tujuan Meningkatkan sumber daya manusia (SDM) kepada Masyarakat umumnya dan pada Anggota khususnya dan meningkatkan kesejahteraan lahir dan bathin Anggota yang penuh Kekeluargaan.

Mengembangkan sistem kemasyarakatan yang berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia. Dan mempunyai fungsi sebagai Wadah penyalur kegiatan sesuai kepentingan anggota dan Masyarakat pada umumnya, Minggu ( 18/8/2024 ).

Wadah pembinaan pengembangan potensi Anggota dalam usaha mengatasi kemiskinan dan pengangguran.

Wahana penyalur aspirasi Anggota dan sarana silaturohmi ( Komunikasi Sosial Timbal Balik ) antar Anggota dan atau Organisasi Kemasyarakatan dengan Organisasi kekuatan politik, badan permusyaratan perwakilan dan Pemerintah yang berkuasa.

Wahana peran serta dalam usaha ikut mensukseskan pembangunan Nasional. Keluarga Besar Banten sebagai Insan Pejuang, Rilijius yang Nasionalis mempunyai pandangan kebhinekaan dan partisipatif dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, semoga untuk JUTAAN Anggota BPPKB BANTEN dimana pun berada tetap menjalin kesatuan dan persatuan agar selalu kompak  dan solid karena BPPKB Banten sakit satu sakit semua, dan semoga kita semua Anggota BPPKB BANTEN bisa menjunjung tinggi doktrin yang tertuang dalam anggaran dasar Organisasi yaitu BERJUANG BERAMAL dan BERAKHLAKUL KARIMAH. . . dan mempunyai Motto. “Berusaha dan Bekerja yang memitra dengan mengharap ridho Allah SWT”. 

Untuk itu dimomen 17 Agustus 2024 ini menjadi sangat spesial karena kita mengenang serta menghargai ” Jasa Para Pahlawan ” yang sudah rela berjuang tumpah darah untuk memerdekakan Bangsa dan Negara kita tercinta ini, ” kata Anwar selaku sebagai Ketua BPPKB BANTEN DPAC KALIDERES.

Dan dimomen Kemerdekaan ini juga bertepatan dengan masa transisi kepemimpinan ini, yang mana harapan baru dan semangat untuk melanjutkan pembangunan berkelanjutan serta menghadapi tantangan-tantangan ke depan menjadi nafas baru bagi Bangsa kita tercinta ,” ucap Anwar.

” Dirgahayu HUT ke-79 RI ini juga menjadi penanda penting dalam persiapan menuju visi Indonesia Emas 2045. Di tahun 2045, tepat 100 Tahun usia Kemerdekaan Indonesia, Bangsa ini menargetkan untuk menjadi Negara maju yang berdaulat, maju, adil dan makmur “. Tutupnya Ketua Anwar DPAC Kalideres.

( SITI AISYAH. S )

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author