Camat Supriyadi Lepas Peserta Gerak Jalan Santai Sambut HUT RI Ke-79 di Halaman Kantor Kecamatan Cikupa

Camat Supriyadi Lepas Peserta Gerak Jalan Santai Sambut HUT RI Ke-79 di Halaman Kantor Kecamatan Cikupa

Smallest Font
Largest Font

PETIRNEWS | KABUPATEN TANGERANG-Dalam rangka HUT ke-79 RI Pemerintah Kecamatan Cikupa sukses laksanakan gerak jalan santai. ribuan masyarakat memadati jalan dan berbaris rapih di Halaman Kantor Pemerintah Kecamatan Cikupa  di Jl. KH Syekh Nawawi No.81, Budi Mulya, Kec. Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (10/8/2024).

Peserta Gerak Jalan santai yang bertajuk " Cikupa Guyub, Cikupa Ngahiji" ini dilepas oleh Camat Cikupa, Kapolsek Cikupa dan Danramil 04. 

Dalam sambutannya Camat Cikupa Supriadi, S.TTP,.M.I.P  menjelaskan Gerak Jalan Santai merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan Ke-79 RI sekaligus sebagai refleksi kegembiraan masyarakat yang merdeka, bersatu, hidup damai & rukun bersama antar masyarakat.

Supriyadi selaku Camat Cikupa juga menjelaskan Gerak jalan menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap peringatan hut kemerdekaan karena melibatkan masyarakat luas & bentuk edukasi agar masyarakat berperilaku hidup sehat dengan berolahraga ringan, sederhana tetapi dampaknya besar terhadap kesehatan.

Gerak jalan santai ini sebagai sarana silaturrahmi diantara kita, karena dihadiri mulai dari unsur pemerintah, Tni, Polri, Tokoh masyarakat dan lainnya, bertemu & saling bertegur sapa," ungkap camat Supriyadi.

Lebih jauh, Ia mengatakan Cikupa Guyub Ngahiji ketika kita bersama-sama semua masalah bisa teratasi. Betapa indahnya  kita bersatu. Ia pun mengajak ayo Warga Cikupa majukan diri anda, keluarga anda dan jangan sampai warga Cikupa menjadi tamu di daerah kita sendiri. Kita bukan anti nasionaliams namun bagaimana pun masyarakat  cikupa harus bisa tegak berdiri serta Menjadi Masyarakat Cerdas.

Dalam kesempatan ini pula, Camat Supriyadi mengucapkan terima kasih kepada PT. Paragon Technologi and Innobation yang memproduksi Merk Kosmetik Terkenal yaitu wardah. Perusahaan ini adalah contoh bagi perusahaan lain bagaimana meningkatkan kemitraan yang sungguh-sungguh sehingga produknya pun langsung mendapat kepercayaan dari masyarakat.

" Terima kasih kepada PT Paragon yang dengan support dan partisipasinya dalam kegiatan kegiatan yang dilaksankan Pemerimtah kecamatan Cikupa," tambah Camat Supriyadi.

Diakhir sambutannya, Camat Cikupa mengucapakan terima kasih kepada Panitia pelaksana, para kades, Organisasi tingkat Kecamatan Cikupa, serta pihak TNI POLRI serta Satpol PP sehingga acara ini bisa berjalan dengan aman dan tertib.

Dalam kegiatan ini disediakan puluhan door prize berupa 2 buah sepeda TV, kompor gas, kipas angin dan sejumlah hadia menarik lainnya.

Pusat kegiatan perayaan Hut Ri ke-79 dilaksanakan di Aula kantor Kecamatan Cikupa.,Gedung Serba Guna, dimulai hari Kamis tanggal 7 Agustus sampai dengan tanggal 18 Agustus 2024. selain gerak jalan santai juga dilaksanakan kegiatan olah raga dan pertandingan diantaranya lomba pidato anak, lomba Adzan, lomba paduan suara, Lomba Cipta Menu  B2SA, Lomba UP2K, Cerdas Cermat, lomba tumpeng dan kebersihan Kantor Desa/kelurahan serta lomba lomba edukasi lainnya.

Muhidin, S.Pd Ketua APDESI Kecamatan Cikupa sekaligus Kepala Desa Pasir Jaya saat diwawancara disela sela acara mengungkapkan bahwa gerak jalan santai ini selain melatih dan menjaga kebugaran adalah ajang silaturahmi di antara masyarakat Kecamatan Cikupa.

Dan lanjut menurut Muhidin, S.Pd Ketua Apdesi Kecamatan Cikupa ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala Desa se-Kecamatan Cikupa yang telah berpatisipasi di acara giat gerak jalan santai  dalam menyambut semarak HUT RI ke-79. Guyubnya  warga dan ngahijinya masyarakat Kecamatan.Cikupa akan mampu mendorong pembangunan disegala bidang sehingga impian Cikupa terdepan akan mudah terwujud.

"Cikupa Guyub Cikupa ngahiji," tutupnya. (Jum)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author