Dr. Bahru Navizha, Ajak Secara Bersama Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Dr. Bahru Navizha, Ajak Secara Bersama Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Smallest Font
Largest Font

PETIRNEWS | JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi adalah sebuah proses dari perubahan kondisi perekonomian yang terjadi di suatu negara secara berkesinambungan untuk menuju keadaan yang dinilai lebih baik selama jangka waktu tertentu.

Bahru Navizha merupakan seorang aktivis pergerakan dan social control yang slalu ingatkan masyarakat dan pemerintah dengan pergerakan ekonomi masyarakat demi ketahanan nasional. Selasa (25/6).

Di sela sela jam kesibukan beliau, selepas beri arahan perkara klien, di kantor utama Gedung FHUI  lt.04 , kav. 22 , jakarta.

"Sebaiknya berbelanjalah di warung tetangga sehingga bisa menumbuhkan usaha UMKM dan upayakan tidak berbelanja di Mall, Alfa/indomart agar pertumbuhan ekonomi merata, khusus masyarakat sekitar". Ujar Dr. Bahru.
"Mari Bersama sama Kita Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Kita" ajak beliau.

Perekonomian global masih menghadapi ketidakpastian global. Ekonomi global tumbuh 3,1% pada tahun 2023 namun diperkirakan melambat pada tahun 2024 dengan pertumbuhan sebesar 3%. Secara q-to-q pertumbuhan ekonomi Triwulan 4-2023 tumbuh positif dibandingkan Triwulan 3-2023. Secara y-on-y, kinerja ekonomi Triwulan 4-2023 masih tumbuh signifikan dibandingkan dengan pertumbuhan Triwulan 4-2022. Dan secara c-to-c, kinerja ekonomi tahun 2023 menguat dibandingkan dengan 2022, walaupun belum mencapai level 5% seperti sebelum pandemi. Selama tahun 2023 seluruh leading sector, yaitu Pertanian, Perdagangan dan Transportasi & Pergudangan, Kontruksi dan Industri Pengolahan melanjutkan tren pertumbuhan positif. Sumber pertumbuhan ekonomi Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 menurut lapangan usaha (c-to-c) yaitu perdagangan besar dan eceran dan reparasi mobil dan sepeda motor menjadi sumber pertumbuhan tertinggi yakni sebesar 0,79%. (Red)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author