Dr. Bahru Navizha : Persiapkan Generasi Baru pada Harlah KNPI 51 

Dr. Bahru Navizha : Persiapkan Generasi Baru pada Harlah KNPI 51 

Smallest Font
Largest Font

PETIRNEWS | Tangerang - Peringatan Hari Lahir (Harlah) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-51 tahun, Ketua Umum BP Tipikor , sekaligus Ketua Umum GATRA (Garda Aktif Tangerang Raya) mengatakan tahun 2024 sebagai langkah bersiap diri generasi baru dalam  kepemimpinan, sekaligus mempersiapkan generasi penerus yang lebih baik dan menjadi tauladan bagi pemuda penerus bangsa. saat dikonfirmasi wartawan , Selasa (23/7/2024), terkait momentum Harlah KNPI ke-51 tahun, yang berdiri sejak 23 Juli 1973 silam.

Bagi tokoh pemuda Tangerang Raya ini. peran serta organisasi kepemudaan dalam perjalanan sejarah bangsa menjadi catatan sejarah penting, bahwa pemuda merupakan generasi yang tidak hanya ditempa untuk mandiri, tetapi juga menjadi pemimpin.

Karena itu, tentang peran serta KNPI di tengah masyarakat, Bahru Navizha juga mengakui sejak masa remaja, dirinya melihat bagaimana anak-anak muda ikut serta meramaikan kancah perpolitikan, mengasah kemampuan keterampilan, menjalani tugas organisasi, hingga menjadi pemimpin di sebuah organisasi.

 “Bagaimana KNPI menjadi wadah dalam membangun keterlibatan pemuda di setiap upaya pembangunan diseluruh wilayah Nusantara, Khusus nya Tangerang Raya Apalagi untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan, KNPI selalu hadir terdepan untuk meringankan beban hidup masyarakat,” ungkapnya.

Peran yang serupa juga sama di Provinsi Banten,  bahwa peningkatan kapasitas kepemudaan menjadi satu dari beberapa fokus atau prioritas bagi pemuda. Apalagi banyak pemuda yang memang punya sifat berani, kreatif dan kritis, inisiatif tinggi, serta semangat juang yang besar. Sehingga memiliki kesadaran sosial yang dapat ditularkan kepada masyarakat.

“Di Tangerang Raya, Banten merupakan bagian tak terpisahkan dari Nusantara. Apalagi provinsi ini termasuk central seni budaya Indonesia, karena banyak suku berbeda-beda.  menjadi bagian penting dari proses pembangunan daerah, baik dari segi fisik maupun non fisik. Tentunya juga menjadi corong untuk mengawasi jalannya pengelolaan pembangunan itu.  yang kita harapkan mampu menyelamatkan anak-anak muda dari pengaruh buruk Narkotika,” ungkap Bahru Navizha.

Dari momentum Harlah ke-51 ini, Bahru Navizha berharap kehadiran pemuda yang kini ia menjadi bagian di dalamnya, bisa melahirkan para calon-calon pemimpin masa depan. Mengingat proses regenerasi kepemimpinan bangsa terus berjalan.

“Saya berharap semua Pemuda yang potensial, bisa bersiap diri dalam proses regenerasi kepemimpinan, terutama di daerah. Tetapi juga, tugas berat kita adalah, mempersiapkan generasi berikutnya, dengan menjadikan diri kita sebagai contoh bagi anak-anak muda atau remaja. Intinya, kita harus siap dan mempersiapkan,” tambahnya.

KNPI adalah wadah bagi pemuda yang bernilai sangat tinggi dan suci. Karena itu, ia ingin tetap menjaga nama baik komite Nasional pemuda indinesia, (KNPI).

Secara bersama sama pula menjaga agar Pilkada serentak yang akan diselenggarakan, Rabu (27/11/2024) terlaksana dengan baik, aman, kondusif dan damai,” pungkas Bahru Navizha sang Tokoh Tangerang Raya. (Red)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author