Dr. (c) Hayati Nupus S.Pd., M.Pd : Pemanfaatan Media Digital dalam Pengajaran Bahasa Inggris untuk Pelatihan Bagi Guru TK dan SD

Dr. (c) Hayati Nupus S.Pd., M.Pd : Pemanfaatan Media Digital dalam Pengajaran Bahasa Inggris untuk Pelatihan Bagi Guru TK dan SD

Smallest Font
Largest Font

PETIRNEWS | Lebak,– Dalam upaya meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Inggris di tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD). Mahasiswa Kelompok Kerja Nyata (KKN-19 Desa Cipalabuh) dari Universitas Miftahul Anwar mengadakan sebuah seminar pendidikan bertajuk "Pemanfaatan Media Digital dalam Pengajaran Bahasa Inggris di TK dan SD : Pelatihan Bagi Guru.  Seminar Pendidikan ini dilaksanakan di SDN 1 Cipalabuh, kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak. Rabu (21/8).

Seminar ini juga dihadiri oleh Kepala sekolah SDN 1 Cipalabuh beserta para dewan guru, Sekretaris Desa Cipalabuh dan puluhan orang tua siswa TK Kasih Bunda dan SDN 1 Cipalabuh.

Pemateri dalam seminar ini diisi oleh Riandi, S.Pd., M.Pd Dosen Bahasa Inggris Universitas Mathla'ul Anwar Banten dan Dr. (c) Hayati Nupus, S.Pd., M.Pd Dosen Bahasa Inggris Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Pamulang PSDKU Serang. 

Dr. (c) Hayati Nupus, S.Pd., M.Pd menjelaskan bahwa tujuan utama dari seminar ini adalah untuk meningkatkan pemahaman guru, menyediakan keterampilan praktis, mendukung pembelajaran yang inklusif dan adaptif, mengembangkan inovasi pembelajaran dan meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Inggris. Berbagai strategi dan alat digital yang dapat digunakan oleh guru dalam pengajaran bahasa Inggris. 

"Di era digital ini Guru Bahasa Inggris harus memahami aplikasi pembelajaran interaktif seperti lingokids, duolingo ABC, Endles Alfhabet dan Starfall ABCs dan alat bantu visual seperti video dan animasi yang dapat membuat materi bahasa Inggris lebih mudah dipahami oleh anak-anak," ucap Hayati Nupus.

Ditempat yang dama Riyandi S.Pd., M.Pd juga menjelaskan bahwa seminar pendidikan bahasa inggris untuk pelatihan bagi guru tujuannya untuk meningkatkan
kompetensi guru dalam menggunakan media digital dalam pengajaran bahasa inggris yang efektif. 

"Guru dapat mengintegrasikan teknologi secara optimal, membuat pembelajaran lebih menarik dan meningkatkan pemahaman siswa," jelas Riandi.

Dr. (c) Hayati Nupus S.Pd., M.Pd, juga berharap dengan adanya seminar ini diharapkan para guru yang telah mendapatkan pelatihan dapat mengimplementasikan apa yang mereka pelajari sehingga pengajaran bahasa Inggris di TK dan SD semakin berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan zaman dan guru diharapkan mahir menggunakan media digital dan dapat menerapkannya di kelas.

"Semoga seminar ini bisa bermanfaat buat para guru serta lebih mahir dalam penggunaan digital," pungkas Dr. (c) Hayati Nupus S.Pd., M.Pd. (Nurdin)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author