Hindari PPDB Curang, Ketua FRN DPW Banten Habibi Minta Wartawan Perketat Pengawasan Sekolah Tingkat SD Hingga SLTA

Hindari PPDB Curang, Ketua FRN DPW Banten Habibi Minta Wartawan Perketat Pengawasan Sekolah Tingkat SD Hingga SLTA

Smallest Font
Largest Font

PETIRNEWS | Serang, Banten - Menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA), PPDB tahun 2024 ini akan dilaksanakan mulai di bulan Juni.

Sudah bukan rahasia umum lagi setiap tahun persoalan terjadi kecurangan dalam proses PPDB ini selalu terjadi, terutama di tingkat SMP Negeri, SMA Negeri dan SMK Negeri, memperjual belikan zonasi hingga jutaan rupiah.

Untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan dalam PPDB di Provinsi Banten, Ketua Perkumpulan Wartawan Fast Respon Nusantara (PW- FRN) Counter Polri DPW Banten Habibi meminta kepada seluruh wartawan agar terus mengawasi setiap sekolah negeri baik dari SD hingga SLTA. Selasa (4/6).

Saat di temui awak media di kantor sekertariat FRN DPW Banten, Habibi mengatakan bahwa, "Sangat penting kontrol sosial dari para wartawan, agar dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tidak ada kecurangan, harus menerapkan sistem yang sudah berlaku," kata Habibi.

"Untuk SMA yang ada di Kabupaten Serang saya langsung yang akan mantau dan saya minta kepada Kadisdindik, jika ada sekolah yang gaduh dengan kecurangan PPDB, segera pecat Kepala Sekolahnya," tegas Habibi.

Kasihan masyarakat sekitar jika ada yang dirugikan dengan kecurangan PPDB ini, jika memang ada masyarakat yang merasa dirugikan silahkan lapor ke FRN DPW Banten, nanti kita akan teruskan ke Kadis Dindik nya masing-masing untuk bahan evaluasi.

"Kasihan masyarakat yang harus nya anak nya bisa sekolah disitu, karena adanya kecurangan PPDB malah tidak bisa masuk ke sekolah itu," pungkas Habibi. (Red)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author