Ketua Ujang Krisna Adakan Acara Deklarasi Sekaligus Pelantikan BPPKB BANTEN Se-Kab. Lebak Berjalan Lancar 

Ketua Ujang Krisna Adakan Acara Deklarasi Sekaligus Pelantikan BPPKB BANTEN Se-Kab. Lebak Berjalan Lancar 

Smallest Font
Largest Font

PETIRNEWS | Kab. Lebak, - Dewan Pimpinan Cabang Badan Pembina Potensi Keluarga Besar (DPC BPPKB) Banten Kabupaten Lebak telah melantik dan meresmikan Kepengurusan tingkat DPAC Se-Kab. Lebak. Acara tersebut dilaksanakan di Stadion ONA Rangkas Bitung, Kab. Lebak - Banten, Minggu (1/9/2024).

Pelantikan dan Deklarasi BPPKB Banten Se-Kab. Lebak - Banten ini tersebut dihadiri sekitar 5000 Ormas BPPKB Banten dari berbagai Daerah dan tamu undangan baik dari DPC, DPAC BPPKB Banten maupun dari Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ), Muspida, Muspika Kecamatan Kab. Lebak, Para Pemerintah Daerah Kab. Lebak, dan OKP Pemuda Pancasila.

Ujang Krisna Ketua BPPKB DPC Kabupaten Lebak melantik BPPKB BANTEN Se-Kab. Lebak ada 21 DPAC Se-Kab. Lebak & 4 Ranting yaitu :

1. DPAC KEC. RANGKAS BITUNG

2. DPAC KEC CIBADAK

3. DPAC WARUNG GUNUNG 

4. DPAC CIKULUR

5. DPAC CILELES 

6. DPAC GUNUNG KENCANA

7. DPAC BANJARSARI

8. DPAC WANASALAM

9. DPAC MALINGPING

10. DPAC CIHARA

11. DPAC PENGGARANGAN

12. DPAC BAYAH

13. DPAC CIRINTEN

14. DPAC CIMARGA

15. DPAC LEWIDAMAR

16. DPAC MUNCANG

17. DPAC CIPANAS

18. DPAC LEBAKGEDONG

19. DPAC SAJIRA

20. DPAC CURUG BITUNG

21. DPAC MAJA

Dan RANTING nya yaitu: 

1. RANTING JAGABAYA

2. RANTING SINDANGSARI

3. RANTING PRABUGANTUNGAN

4. RANTING DESA CITERAS

Ketua Ujang Krisna BPPKB Banten DPC Kab. Lebak - Banten melantik para Anggotanya BPPKB BANTEN Se-Kab. Lebak - Banten.

Untuk itu setelah melantik kepengurusan tersebut, Ketua Ujang Krisna.

Memberikan pesan kepada seluruh Ketua dan Anggota jajaran DPAC BPPKB Banten Kab. Lebak dengan dilantik dan Deklarasi BPPKB Banten Se-Kab. Lebak - Banten semoga bermanfaat bagi Masyarakat Lebak.

“Maka dari itu kami berharap dapat bersinergi dengan Pemerintahan baik Muspika maupun Pemerintah Desa dan juga saling menjaga antar Ormas yang ada di Wilayah baik itu Pemuda Pancasila maupun OKP yang lainnya untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tentram,” himbaunya.

Sementara itu Sekretaris Jenderal DPP BPPKB BANTEN ( TB. H. Endoh Sugriwa ) dalam sambutannya BPPKB Banten menyampaikan beberapa kiat-kiat aturan Organisasi.

“Organisasi harus mengikuti stuktural dan tidak boleh lari dari aturan yang sudah diterapkan dalam Anggaran Rumah Tangga (ART) Organisasi. Wajib bagi Anggota terdaftar di pengurusan dan memiliki kartu anggota (KTA). Bukan hanya menggunakan baju/ atribut hanya untuk kepentingan pribadi,” Katanya.

BPPKB Banten adalah harga mati untuk mempertahankan NKRI dan keutuhan Pancasila BPPKB Banten bukan jawara yang seolah di takuti tapi BPPKB Banten Organisasi yang diakui oleh Pemerintah sehingga wajib bagi anggota BPPKB untuk memahami lambang kekuatan Negara Republik Indonesia yang tertera dalam Pancasila.

“Kami berharap kepada para pengurus BPPKB Banten yang ada di Kabupaten Lebak yang telah dilantik pada hari ini agar dapat bermanfaat di Wilayah guna menggali Potensi. Apa yang disampaikan Ketua DPC Kab. Lebak Ujang Krisna BPPKB Banten harus dapat mandiri dengan membuka tenaga kerja yang di lengkapi dengan legalitas seperti CV atau PT sehingga dapat bersaing dan tidak menyalahi aturan ketenaga kerjaan,” katanya.

Ujang Krisna Ketua DPC BPPKB Banten Kabupaten Lebak setelah dilantik kepada awak Media menyampaikan kiat-kiat tugasnya selaku Ketua Organisasi tingkat DPC Kabupaten Lebak.

Tentunya kami kedepan memiliki tugas Organisasi sesuai stuktural untuk membentuk pengurus ranting yang ada di Kabupaten Lebak - Banten,” Katanya.

Terkait perihal yang disampaikan para pimpinan mengenai pembuatan CV atau PT, Ketua DPC Kab. Lebak BPPKB BANTEN ( Ujang Krisna ) menyampaikan, akan segera dilaksanakan guna merubah kesejahteraan Anggotanya dan Masyarakat Kabupaten Lebak secara umum.

“Harapan kami kedepan dengan resminya Kepengurusan BPPKB Banten Se-Kabupaten Lebak - Banten ini dapat kerjasama dengan Aparat Pemerintah baik Kecamatan maupun aparat Desa sehingga semua apa yang kita programkan dapat terlaksana.” pungkasnya.

Penulis : AISYAH SUGANDA

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author