Ngariung Iman Ngariung Aman,Kapolres Serang Gelar Silaturahmi dan Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Tokoh Pemuda dan Masyarakat

Ngariung Iman Ngariung Aman,Kapolres Serang Gelar Silaturahmi dan Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Tokoh Pemuda dan Masyarakat

Smallest Font
Largest Font

PETIRNEWS | SERANG,  - Polres Serang, dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah, Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko bersilaturahmi sambil menyampaikan pesan kamtibmas dengan puluhan tokoh masyarakat dan pemuda Kampung Kandang, Desa Pasir Kembang, Kecamatan Pamarayan , Kabupaten Serang.

Program Ngariung Iman Ngariung Aman dalam rangka mitigasi permasalahan (cooling system) serta menyerap aspirasi masyarakat ini digelar Rabu 18 September 2024 malam. 

Hadir dalam acara ngariung itu, Wakapolres Kompol Ali Rahman CP, Camat Pamarayan Siti Komariah, Kapolsek Iptu Priyatno, Kades Pasir Kembang, personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas seta Provost.

Pesan harkamtibmas yang disampaikan Kapolres dalam acara silaturahmi itu terkait kenakalan remaja, miras, narkoba, perjudian serta kondusifitas lingkungan pada pilkada serentak.

Soal kenakalan remaja dan tawuran yang sudah pada level meresahkan, Kapolres menekankan pentingnya orangtua untuk lebih meningkatkan pengawasan pada anak-anaknya agar tidak keluyuran dengan tujuan yang tidak jelas, utamanya pada malam hari.

"Agar tidak terlibat atau menjadi korban dari kenakalan remaja, peran orang tua sangat diperlukan. Jangan sampai anak-anak kita terlibat atau menjadi korban. Pada kasus ini kami tidak akan main-main dan akan memproses sesuai hukum yang berlaku siapapun yang terlibat," tandas alumnus Akpol 2005.

Demikian halnya dengan peredaran miras, narkoba serta judi, lanjut Kapolres, masyarakat jangan sampai mengkonsumsi atau mengedarkannya. Sebab jika masyarakat masih terlibat di dalamnya, soal miras, narkoba dan judi mustahil bisa diberantas.

"Dengan tidak mengkonsumsi terlebih menjualnya, saya yakin tidak ada itu yang namanya narkoba, miras atau judi. Jadi intinya, saya kembalikan kepada diri kita masing-masing. Dan Polri tidak dapat bekerja sendirian tanpa keterlibatan masyarakat," tegasnya.

Dalam menjaga kondusifitas kamtibmas lingkungan, khususnya menghadapi pilkada, Kapolres memberikan pesan jangan sampai terjadi polarisasi dan masyarakat harus tetap guyub dan hidup rukun meski berbeda pilihan dalam memilih calon pemimpinnya.

"Jangan sampai hanya karena beda pilihan terjadi polarisasi, beda pendapat atau pilihan boleh tapi masyarakat harus menjaga kerukunan. Jangan karena beda pilihan, tidak saling tegur, keluar dari grup WA atau shalat pindah mesjid," pesan Condro Sasongko.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau agar masyarakat lebih meningkatkan sistem keamanan lingkungan agar kerukunan semakin kuat dan tidak terjadi tindak kejahatan.

"Saya berpesan masyarakat tidak main hakim pada pelaku kejahatan yang tertangkap. Amankan dan laporkan dengan menghubungi call center 110 atau petugas Bhabinkamtibmas," tutur Kapolres Condro Sasongko.

Seperti halnya Kapolres, Camat Pamarayan Siti Komariah juga menyampaikan pesan pada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas lingkungan dan hidup saling rukun.

"Masyarakat harus membantu membantu Pemerintah serta Polres Serang dalam menjaga kerukunan dan persatuan. Jangan ada lagi yang namanya tawuran, miras, narkoba serta perjudian karena sangat merugikan," ucap Siti Komariah.

Dalam acara silaturahmi Ngariung Iman Ngariung Aman, Kapolres AKBP Condro Sasongko memberikan bingkisan sembako kepada masyarakat yang hadir serta door prize berupa 3 rice cooker dan 3 setrika. (Red)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author