ON AIR....!! Launching Studio Baru Radio D,NIA SUARA 107,6 MHz FM dihadiri Sekda Rudy Maesyal diwarnai Santunan Yatim

ON AIR....!! Launching Studio Baru Radio D,NIA SUARA 107,6 MHz FM dihadiri Sekda Rudy Maesyal diwarnai Santunan Yatim

Smallest Font
Largest Font

PETIRNEWS | KABUPATEN TANGERANG- Dengan peresmian on air nya Radio D,NIA SUARA 107.6 MHz FM kita jadikan sebagai media komunikasi budaya musik dan informasi."

Adalah tajuk acara peresmian Studio Radio milik mantan Camat Cikupa ( H. Abdullah) yang berlokasi Jalan Prapatan Jaha Kp. Bungaok Rt 001/003 Desa Caringin Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang, Sabtu, (29/6/2024).

Acara dipandu dan dibawakan oleh Sekcam Sepatan Timur, Ibu Masitoh. S,Ag.M.Si yang sekaligus merupakan kru Studiio besutan Mantan Camat H. Abdullah dan diawali Doa dipimpin oleh Ketua MUI Kecamatan Legok KH. Miftahul Mustofa  dan Ucapan selamat datang dari Kepala Desa Caringin Supriyadi.

Acara peresmian ini selain dihadiri H. Abdullah sebagai pimpinan Studio D,NIA SUARA 107.6 MHz FM dan kru juga dihadiri oleh para pejabat dilingkup Pemda Kabupaten Tangerang, Pemerintah Kecamatan Cikupa,  Tokoh Wanita Kabupaten Tangerang Hj. Intan Nurul Hikmah,  serta Para Kades baik di wilayah Legok maupun wilayah Cikupa Ketua. Balai monitoring Frekuensi Radio Kominfo Kabupaten Tangerang, H Muhammad Ma'ruf S.Sos.,MM Jajaran TNI-Polri dan masyarakat Fan"s Club Studio D,NIA SUARA FM 107,6 FM dari berbagai daerah.

H. Abdullah pimpinan Studio D,NIA SUARA FM mengucapkan terima kasih kepada para Pejabat Pemerintahan, Tokoh agama,  Fans Club D,NIA SUARA 107,6 MHz untuk supportnya sehingga acara ON air Peresmian Radio D,Nia Suara pada hari ini bisa terlaksana.

Menurut H.Abdullah, bahwa Siaran dan Jangkauan Radio D,NIA Suara  sudah meluas hingga sampai di Bogor, Tenjo, Maja, Cikupa,  Cikande dan  wilayah serang lainnya 

"Alhamdulillah berkat Dukungan dan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada sekda Rudy Maesyal yang terus memberikan support kepada Radio D,NIA SUARA  sehingga pada hari ini resmi mengudara," ujar H. Abdullah.

Sementara H.Muhammad Ma'ruf S.Sos.,MM, Kepala Balai monitoring Spektrum Frekuensi Radio DisKominfo Kabupaten Tangerang menjelaskan bahwa spektrum Frekuensi Radio adalah sumber daya yang terbatas, sehingga harus di atur, dan dibatasi penggunaannya, serta ada aturan aturannya, Sehingga lebih dari 1 tahun ini Radio D,NIA baru bisa benar benar resmi dan memiliki hak siar dan perijinan penyelenggaraanya pun harus dijalankan, Alhamdulillah Radio D,NIA sudah resmi keluar ijinnya dan boleh mengudara, dan Hak siarnya pun resmi telah dipenuhi.

Mentaati penggunaan spektrum frekuensi radio di kabupaten Tangerang ini sangat selektif, apalagi Kabupaten Tangerang wilayah udaranya dilewati pesawat udara dan tidak mengganggu landingnya pesawat di bandara Soekarmo Hatta dan semua harus memiliki ijin pancar.

"Dan harapannya Radio D,NIA SUARA tetap mengudara dan banyak Fans serta banyak penggemarnya.Memang Ada keterbatasan-keterbatasan  jangkauan sehingga tidak mengganggu hak siar stasiun radio lain,"ungkapnya.

Sekda Kabupaten H Mochamad Maesyal Rasyid yang hadir dalam kesempatan ini menyampaikan harapannya kepada Radio D,NIA Suara FM bisa berkah karena disaksikan anak Yatim Piatu sekaligus Santunan Yatim. Diawal sambutannya juga Sekda mengucapkan selamat bekerja kepada para Kepala Desa yang masa jabatannya di tambah 2 tahun.

Menurutnya sekarang kita hidup di Jaman cepat, Jaman mudah, traspransi dan ini dibutuhkan oleh masyarakat melalui media tekhnologi salah satunya adalah melalui siaran Radio. Dengan menggunakan alat dan teknologi modern, media dapat melakukan verifikasi fakta lebih cepat dan menyajikan berita yang lebih terpercaya. Dan saya bangga kepada H Abdullah setelah purna dari Jabatannya tapi terus berkarya dalam menginformasikan perkembangan pembangunan di daerah kabupaten melalui tangan tangan trampil dan idenya dengan membuat stasiun Radio.

Lanjut Menurut Sekda Bupati Tangerang ini, dengan memanfaatkan teknologi dan  Sarana media informasi lainnya membuat   kita  banyak tahu, digitalisasi, teknik informasi ini dibutuhkan oleh masyarakat luas.Transformasi media lokal memungkinkan peningkatan kualitas dan akurasi informasi yang disajikan lebih cepat dan tepat.

"Jangan elergi terhadap kemajuan zaman dan Teknologi karena iti akan banyak membantu ĺuntuk sarana dan informasi masyarakat. Dan ditangkap positif siaran oleh msyarakat," tambah Sekda Maesyal.

Dalam sambutannya, Sekda Rudy Maesyal sempat berdialog dengan masyarakat yang hadir. Acara selanjutnya penandatangan prasasti peresmian Stasiun Radip D,NIA Suara 107,6 FM  oleh Sekda Rudy Maesyal disaksikan oleh para dinas terkait dan tokoh yang hadir.

Harapannya, semoga Radio.D,Nia SUARA bisa bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang dan STUDIO Radio D,NIA SUARA 107,6 FM dapat menjadi ujung tombak dalam menyampaikan informasi pembangunan, kebijakan, dan program-program pemerintah kepada masyarakat.

Kepala Desa Muhidin, Ketua APDESI Kecamatan Cikupa yang turut hadir mengucapkab selamat atas mengudaranya Stasiun Radio milik Pak Haji Abdullah, semoga terua sukses di Udara.

Acara dilanjutkan dengan makan bersama dan acara santai (Jum)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author