Pelantikan Kepengurusan Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Banten

Pelantikan Kepengurusan Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Banten

Smallest Font
Largest Font

PETIRNEWS | Tangerang Selatan - Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Banten dengan sukses melaksanakan pelantikan kepengurusan baru untuk periode 2024-2025. Acara ini digelar dengan tema "Manifestasi Asa FSLDK:Prakarsa Dakwah Berbudaya" bertempat di islamic center Baiturrahim, kota Tangerang Selatan (24/08/2024).

Dalam hal ini juga ada Dialog kebangsaan membahas berbagai isu "kebangsaan dan peran mahasiswa dalam menjaga nilai-nilai keislaman ditengah masyarakat".

Dihadiri langsung oleh Abdi Sumaithi (Anggota DPD RI Provinsi Banten), Nabil Ahmad Fauzi (Anggota DPRD Tangerang Selatan), dan Prof. Dr. Ahmad Satori Ismail, M.A (Ketua Dewan Syuro IKADI, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta), Sulthon Akbar Abdillah (Ketua Komisi B FSLDK Indonesia), M.Agus Setiawan (perwakilan PJ gubernur Banten), Saniman (ketua sebelumnya), dan ratusan peserta dari berbagai kampus diwilayah Banten.

M. Agus Setiawan yang selaku perwakilan PJ Gubernur Banten menyatakan "dukungannya terhadap peran FSLDK Banten dalam memperkuat nilai-nilai keislaman di kalangan mahasiswa. Acara ini kemudian dilanjutkan dengan prosesi pelantikan dan serah terima jabatan, serta penandatanganan berita acara pelantikan" ucapnya. 

Razaq Hammam Alamsyah yang selaku ketua umum FSLDK Banten yang terpilih mengatakan " lebih menekankan bahwa dakwah kultural akan menjadi metode utama gerakan FSLDK Banten, dengan fokus pada kebutuhan dan budaya masyarakat setempat" tegasnya.

Menyasar dakwah kultural adalah metode utama gerak dakwah FSLDK Banten dengan mengedepankan kebutuhan dan budaya masyarakat setempat. 

"maka dengan mudah akan bisa diterima dakwah dari kita semua Sehingga hadirlah nantinya masyarakat yang spiritual pada umumnya dan mahasiswa yang intelektual pada khususnya,” ucapnya

"Langkah utama di awal Grand Launching ini adalah melakukan sinergi gerakan dan koordinasi baik dengan ranah vertikal yaitu FSLDK Indonesia dan teman-teman LDK se-Banten, terutama dengan ranah profesional pemerintahan, Dengan kolaborasi tersebut maka bisa dihadirkan cita-cita dan tujuan bersama untuk masyarakat Banten,” tegasnya.

Pelantikan ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik bagi FSLDK Banten dalam menjalankan berbagai program dakwah dan pengembangan keislaman di kalangan mahasiswa. (Red)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author