Pemdes Banjarsari Kecamatan Cileles Gelar Lomba dan Karnaval Sambut HUT RI Ke-79

Pemdes Banjarsari Kecamatan Cileles Gelar Lomba dan Karnaval Sambut HUT RI Ke-79

Smallest Font
Largest Font

PETIRNEWS | Kab. Lebak-Pemerintahan Desa (Pemdes) Banjarsari, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, menggelar acara karnaval dan lomba dalam rangka menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79. Hal ini dijelaskan Tajul, Kepala Desa (Kades) Banjarsari, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Sabtu 17 Agustus 2024.

“Dalam rangka menyambut HUT RI ke-79, Kami dari Pemerintahan Desa (Pemdes) Banjarsari, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak menggelar acara karnaval dan berbagai lomba, yang diikuti oleh seluruh Warga Desa Banjarsari dan dilombakan sebanyak 7 RW ucap Tajul Kepala Desa, saat dikonfirmasi melalui sambungan Via WhatsApp.

Masih kata Kepala Desa (Tajul), jenis karnaval yang dipentaskan diantaranya pentas seni budaya, dingdang serta tumpeng.

“Alhamdulilah masyarakat Desa Banjarsari Kecamatan Cileles cukup antusias dengan adanya pagelaran seni budaya dan dongdang, serta tumpeng yang digelar tahun ini, mudah-mudahan acara-acara seperti ini, terus bisa lebih ditingkatkan,” tambahnya.

Selain sebagai ajang memperkuat tali silaturahim antar warga, menurut Tajul, acara pentas seni dan lomba ini bertujuan agar generasi muda, bisa menghargai pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

“Yang terpenting adalah agar generasi muda saat ini, bisa menghayati makna dan filosofis HUT Kemerdekaan, yang diperoleh dengan cucuran darah dan air mata para pejuang pendahulu kita tentunya, sehingga kita semua bisa menghargai jasa-jasa para pahlawan Bangsa,” pungkasnya.

(M.Irwansyah)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author