Sampah di Angkut...!! Jajaran Polsek Cikupa Turun Tangan, Akhirnya Blokir Jalan di Buka

Sampah di Angkut...!! Jajaran Polsek Cikupa Turun Tangan, Akhirnya Blokir Jalan di Buka

Smallest Font
Largest Font

PETIRNEWS | KABUPATEN TANGERANG-Personil dan Jajaran Polresta Tangerang Polsek Cikupa di bawah pimpinan Wakapolsek AKP  I Made Arthana terjun langsung dalam melanjutkan Pengangkutan sampah liar.

Lokasi Pembuangan sampah dengan memblokir akses jalan yang dijadikan lokasi buang liar mendapat perhatian khusus dari Jajaran Polsek Cikupa, Kamis, (13/6/2024).

Kapolsek Cikupa Kompol Tedy Heru Murtianto,ST.,SH melalui Wakapolsek AKP I Made Arthana mengatakan kepada awak media bahwa kehadiran jajaran dan personil Polsek Cikupa di lokasi ini adalah merupakan Tugas dan Tanggungjawab bersama, bagaimana tidak sampah yang menumpuk hampir menutup sebagian bahu jalan, perlu ketahui bahwa di beberapa waktu lalu di media sosial sempat viral, terkait masalah pemberitaan, adanya sampah yang menumpuk di jalur atau di jalan lintas Antara kampung Ciapus menuju kawasan bispoint ini. Dengan adanya pemblokiran akses jalan pun akhirnya menjadi polemik dan ini harus dselesaikan dengan arif bijaksana. Jajaran Polsek harus hadir ditengah permasalahan ini.

"Kami tentunya akan undang warga sekitar. Ya tentunya kami dari jajaran kepolisian walaupun pemerintah kecamatan dan kelurahan beberapa waktu lalu gunakan kerja bakti untuk pengangkutan sampah yang ada di badan jalan ini dan ini hari terakhir kita upayakan untuk jalan akses di kampung ciapus ini, steril bersih dan akhirnya fungsional. Jalan akan kita normalkan kembali sehingga aktivitas lalu lintas bisa normal lagi," Jelas Wakapolsek AKP I made Arthana saat didampingi Kanit Intelkam Ipda Syaiful Rusdiansyah, SH

Lanjut Wakapolsek yang cukup Humanis ini menjelaskan Bahwa budaya bersih tertib ke depan harus terus digalakan. Karena apa? Upaya upaya pembersihan ini bukan salah satu langkah terakhir, namun bagaimana kita mengedukasi masyarakat nya dengan cara mensosialisasikan tentunya ini kita lakukan untuk koordinasi ke tingkat yang lebih tinggi.

"Jadi harapan terbesar oleh masyarakat sekitar maupun warga yang akan menuju ke arah cikupa dalam tigaraksa Tentunya dengan adanya penutupan jalan sementara oleh warga.Ini yang masuk infirmasi ke kami adalah untuk mengantisipasi dan mencegah Supaya tidak terjadi kecelakaan dan mengganggu kesehatan daripada masyarakat, dan Alhamdulillah sampah sampah kami berkoordinasi dengan DLHK mengirim 2 Unit Truck Pengangkut Sampah dan kami selesaikan sampah sampah yang menumpuk dan jalan yang diblokir bisa dibuka kembali," jelas Wakapolsek I Made Arthana.

Sementara Jaja Ketua Rt 018/08 dilokasi mengatakan kepada awak media mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Polsek Cikupa yang telah turun langsung mengangkut sampah disini yang terus berulang ulang tanpa solusi, selanjutnya kami warga akan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan dibimbing oleh Binamas Kelurahan sukamulya akan menerapkan pemasangan Portal diarea ini yang jam Operasionalnya akan dimusyawarahkan kembali.

"Terima kasih, atas nama warga Ciapus kepada jajaran Polsek Cikupa yang mau terjun langsung mendorong dan mengangkut sampah dilokasi ini,  dan kami akan terus berkoordinasi langkah langkah kedepannya," tutup Ketua Rt Jaja. (Jumadi)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author