Sangat Miris Sekolah SMP Filial 2 Cileles Sangat Memprihatinkan Butuh Pasilitas Belajar mengajar  Yang Layak

Sangat Miris Sekolah SMP Filial 2 Cileles Sangat Memprihatinkan Butuh Pasilitas Belajar mengajar  Yang Layak

Smallest Font
Largest Font

PETIRNEWS | Kab. Lebak-Berdasarkan informasi dan hasil investigasi Tim investigasi dari DPC Badak Banten Kecamatan Cileles, bahwasanya ada salah satu sekolahan yang miris tidak memilik pasilitas yang layak untuk belajar mengajar, padahal sekolah tersebut   sudah hampir 2 Tahun di dirikannya. Sekolah yang diberi Nama SMP filial 2 Cileles yang beralamat di kp pasirgalitik RT 004/001 Desa Gumuruh Kecamatan Cileles Kabupaten Lebak Banten.

Hasil penelusuran Tim Ormas Badak Banten Kecamatan Cileles, benar adanya sekolahan tersebut dan belum mempunyai fasilitas bangunan yang kata layak dengan sekolah-sekolah lainnya. Ini sangat memperihatinkan dan memerlukan bantuan uluran tangan baik dari kalangan Masyarakat, Swasta, maupun dari  pemerintah Kabupaten dan Provinsi. Sekolah ini pun banyak di minati oleh masyarakat sekitar khususnya di Desa Gumuruh Kecamatan Cileles, Sabtu 27/07/2024.

Sekolah ini pun mempunyai anak didik Siswa-siswi  dengan jumlah sekitar 69 Siswa terdiri dari kelas VII 26 siswa dan kelas VIII 46 Siswa, yg mana ini sangat luar biasa minat pendidikan untuk memberikan pendidikan terhdap  masyarakat keluarga yang  tidak mampu, banyak harapan kami untuk generasi emas di masa mendatang, agar tidak ada lagi warga yg tidak menyelesaikan pendidikan yg mana sudah ditetapkan kan oleh Kemendikbud  wajib menempuh program pendidikan 12 tahun wajib belajar. 

Masyarakat sangat antusias ingin putra-putrinya besekolah sampai tingkat tinggi, namun apa lah daya itu tidak terasa oleh kalangan masyarakat bawah yang rata-rata berpenghasilan rendah. Karena hal ini di akibatkan jarak tempuh sekolah yg sangat  jauh bahkan sulit di jangkau,
sehingga ketua PK-KNPI Cileles Adih subakti berusaha menyediakan sarana prasaran  dan pasilitas pendidikan apa adanya ,namun kami berkeinginan punya pasilitas pendidikan yang  layak meski sekarang tempat dan ruang seadanya jauh dari sempurna, Tuturnya.

Namum harapan kami bisa melahirkan yang bercita-cita melahirkan  anak-anak generasi emas dimasa depan, hal ini bertujuan untuk menunjang kehidupan bangsa melalui generasi cemerlang pendidikan yang layak untuk anak Desa. Dan adih pun sebagai PK-KNPI Kecamatan Cileles menerangkan kepada Ketua Sekertaris Lembaga Organisasi Masyarakatan (ORMAS) DPC Badak Banten Korwil (6) Cileles, Cikulur, Gunung Kencana, Banjarsari, (Muh Syam A,S). Dalam pertemuan nya Adih menerangkan terhadap Muh Syam A,S,  walaupun kegiatan belajar mengajar hanya seadanya namun partisipasi siswa sangat semangat dan antusias saat belajar walupun serba memperihatinkan dan belajar mengajar pun  beralas tikar,

"Adih subakti juga mengeluhkan hambatan kami saat ini untuk memajukan pendidikan di pelosok desa.terhambat oleh dinas pendidikan yg kurang merespon positif sehingga untuk menjaga kordinasi pun kami sangat kesulitan apa lagi untuk meminta kebutuhan formal siswa, dan di harapkan agar Dinas Pendidikan segera menyediakan lahan dan tempat yang layak untuk kami belajar dan mengajar sehingga kami tidak lagi menumpang di gedung Sekolah Dasar (SD) Gumuruh 3, sehingga yang dapat menggangu kegiatan belajar mengajar (KBM) sekolah tersebut,Tandasnya.


"Lanjut Adhi, miris sekali dirasakan sehingga kami kasihan terhadap Sekolah Dasar (SD) yang terkesan sangat tergesa-gesa saat mengeluarkan siswanya dalam aturan kurikulum merdeka (KURMER),"Pungkasnya.

Hal ini menuai perhatian  dari Sekertaris Ormas Badak Banten, yang ada di DPC Korwil Enam, Cikulur, Cileles, Gunung Kencana dan Banjarsari (Mun Syam A,S), dalam kesempatannya menambahkan, ya saya berharap terhdap Dinas Pendidikan Kabupaten maupun Provinsi agar segera melihat keadaan anak-anak kami ini dan mohon agar segera memberikan bantuan untuk biaya bangunan, sehingga putra/i kami ini dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang lebih Layak,"Tutupnya.

( M.Irwansyah)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author