Silaturahmi Wartawan, LSM dan MUI Kosambi Cetuskan Pembentukan Wadah Wartawan KMC

Silaturahmi Wartawan, LSM dan MUI Kosambi Cetuskan Pembentukan Wadah Wartawan KMC

Smallest Font
Largest Font

PETIRNEWS | Kab. Tangerang, - Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Kecamatan Kosambi dan Teluknaga menggelar silaturahmi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kosambi di Gedung Bersama Keagamaan, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Sabtu (14/9/2024).

Perwakilan Wartawan, Dais Zainudin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Wartawan, LSM dengan MUI Kecamatan Kosambi, dengan tujuan agar terjalin hubungan yang lebih dekat lagi.

"Ayo kita terus jalin tali silaturahmi, karena silaturahmi itu tujuannya baik, dengan adanya silaturahmi kita bisa bersatu dan kompak, kalo bukan kita siapa lagi," kata Dais Zainudin, perwakilan Wartawan dari Media Cetak dan Online Fakta.

Dais berharap, kegiatan silaturahmi ini dapat terus berlanjut, dan tidak hanya dilakukan pada saat ini saja. Karena menurutnya, dengan bersilaturahmi dapat mempererat tali persaudaraan, sekaligus dapat menggali informasi yang sedang berkembang di Wilayah Masing-masing.

"Mudahan mudahan dengan adanya silaturahmi ini, tali persaudaraan kita tidak akan terputus, kemudian segala permasalahan yang ada di Wilayah dapat dibahas bersama serta dicarikan solusi," harapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kosambi KH. Zaki Mubarak menyambut baik serta mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan silaturahmi Wartawan, LSM dengan MUI Kecamatan Kosambi.

"Saya mengapresiasi kegiatan silaturahmi Wartawan dan LSM dengan MUI Kecamatan Kosambi. Karena, pribadi saya juga bagian dari pada Media," ucapnya.

Ia menjelaskan, tujuan diadakannya silaturahmi itu, untuk mempererat hubungan dengan kerabat dan sanak saudara. Menurutnya, silaturahmi itu bisa dilakukan dan berkumpul disuatu titik, kemudian menyusun konsep maka dari itu akan menghasilkan sebuah ide.

"Silaturahmi itu banyak ke untungannya, diantaranya kita bisa berkumpul dan berdiskusi hingga menghasilkan sebuah ide yang bisa dikembangkan hingga mendapatkan sebuah hasil," ujarnya.

Hasil dari silaturahmi, tercetus sebuah ide untuk membentuk wadah Wartawan Kosambi Media Center (KMC). Berdasarkan hasil musyawarah, dibentuk Panitia untuk pemilihan Ketua KMC, Asep Juanda sebagai Ketua Panitia, Yusnia sebagai Sekertaris dan Asep Endang Sudirman sebagai Bendahara.

Penulis : ST. Aisyah. Suganda

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author