Tak Mau Kalah dengan Kontes KDI, Kelompok PPK Jaring Penyanyi Berbakat Lewat Lomba Karaoke Lintas RT 

Tak Mau Kalah dengan Kontes KDI, Kelompok PPK Jaring Penyanyi Berbakat Lewat Lomba Karaoke Lintas RT 

Smallest Font
Largest Font

PETIRNEWS | KABUPATEN TANGERANG-Sudah menjadi agenda tahunan jelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia ditiap tahunnya, Kami adakan lomba pencarian bakat warga Kejaroan 02 di bidang tarik suara, yaitu Lomba Karaoke Tingkat RT Se-Desa Talagasari.

Hal tersebut dikemukan oleh Muhammad Zaenal Abidin selaku Ketua Panitia penyelenggara Lomba Karaoke Lintas RT ini, saat didirinya mempersiapkan akomodasi dan peralatan untuk kegiatan Grand Final nanti.

"Saya dipercaya oleh Para pimpinan wilayah Rw 02 untuk menjadi Ketua Panitia Penyelenggaraan Lomba Karaoke Lintas RT di Desa Talagasari ini sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini," jelas Zaenal, sekaligus Sekretaris PPK salah satu Okp di Rt 008/02.

Para peserta karaoke, menurut Zaenal Abidin diambi mereka yang berada  dan berdomisili di Desa Talagasari Rw 02, adapun Rw 02 meliputi Rt.005, Rt.010 dan Rt. 008. Seperti yang sudah kita ketahui bapak penyisihan sudah diawali sejak tanggal 11 Agustus 2024, sabtu malam.yang lalu dan menghasilkan peserta 6 dari total seluruh peserta yang mendaftar adalah 23 orang.

Di awal babak penyisihan, seorang peserta membawakan hanya satu lagu bebas yang dipilih oleh peserta. Untuk masing masing Rt kami tidak membatasi utusan atau perwakilannya, kami bebaskan hingga telah diaebutkan di atas berjumlah 23 orang.

Masih menurut Zaenal, nanti malam tepatnya tanggal 17 Agustus 2024 Pukul 19.30 wib sudah ada 6 finalis yang telah lolos di babak penyisihan. Ke 12 Finalis ini akan memperebutkan Juara 1, 2 dan 3. Ketentuan dan syarat dari Grand final malam ini adalah peserta wajib menyanyikan 2 lagu yang judulnya diserahkan kepada Para peserta. 

Yang menarik perhatian dari Tim Juri adalah mereka yang menjadi Juara Lomba Karaoke pada Tahun yang lalu dan di dampingi oleh  pasangan selebritis Bang Gayung dan Bunda Mia, Bunda Enuy dan Abah Goval,  Dewan juri yang sudah teruji kiprahnya didunia lomba dan tarik suara ini dan model ini.

Sementara,Haji  Dorry Ketua Rw 02 saat dikonfirmasi dikediamannya mengatakan bahwa lomba Karaoke ini adalah salah satu rangkaian dari berbagai lomba dan kegiatan yang diadakan di Wilayahnya.

" Lomba Karaoke ini, semata untuk hiburan dalam memeriahkan hari kemerdekaan dan kami adakan ini juga untuk menghibur warga disini dan lebih lebih jalin silaturahmi antar warga dan kegiatan agustusan ini kami serahkan kepada para pemuda disini," ungkap Rw Dorry 

Disoal tentang sumber biaya, menurut Ketua Rw sumbernya dari peran serta masyarakat sendiri, dari para pengusaha yang secara sukarela memberikan sumbangsihnya untuk kegiatan ini. 

"Terima kasih kepada para panitia yang sudah bekerja keras dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakt donatur baik warga dan para pengusaha, sehingga giat ini bisa berjalan lancar," tutup Rw Dorry.

Diakhir Wawancaranya, Rw Dorry mengajak warga untuk terus bersatu, bahu membahu membangun wilayah kita dan Talagasari secara totalitas dan mengajak untuk hadiri dan partisipasi berbagai kegiatan.

" Dari masyarakat, oleh Masyarakat dan Untuk Masyarakat, hadiri grand Final lomba karaoke  Dangdut malam ini," tutup Rw Dorry. (Red)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author